Selasa, 07 Juli 2020

TNI dan Polri Bersama Pemerintah Kelurahan Kraton Bagian Masker Kepada Warga



Magetan. Dalam rangka mendukung langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid 19 petugas dari Babinsa Koramil 0804/06 Maospati dan Polsek Maospati bersinergi untuk laksanakan patroli dengan berikan himbauan kepada masyarakat akan bahaya penyebaran virus corona di Kelurahan Kraton Kecamatan Maospati, Selasa (07/07/2020).

Hadir dan turut serta dalam kegiatan himbauan serta pembagian masker di Kelurahan Kraton adalah dari Koramil 0804/06 Maospati dan Polsek Maospati serta dari Tim gugus Covid 19 Puskemas Maospati, kegiatan Himbauan ini merupakan langkah dan tindak lanjut dari pemerintah guna untuk menyongsong penerapan era New Normal di wilayah Kecamatan Maospati.

Ketua Tim gugus Covid 19 Puskemas Maospati melalui Sudarno menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini terkait kepatuhan masyarakat terhadap adanya kebijaksanaan pemerintah dalam penanganan covid 19 yaitu social distancing, tidak berkerumun, tidak kumpul-kumpul dan tetap tinggal di rumah.

Serda Slamet Babinsa Kelurahan Kraton  mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mendukung langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona covid 19 petugas dari Babinsa dan Polsek  laksanakan patroli dengan berikan himbauan kepada masyarakat akan bahaya penyebaran virus corona. Salah satu dari upaya dengan membagikan masker kepada warga masyarakat.

Saat patroli petugas mendapati beberapa warga masyarakat yang sedang nongkrong di warung yang tidak mematuhi protokol kesehatan,  petugas menghampiri dan menekankan agar tidak lakukan aktifitas kumpul terlebih dahulu karena menyebarnya virus corona banyak tersebar melalui aktifitas tersebut. Sehingga secara persuasif petugas mengajak warga tersebut untuk segera kembali ke rumah masing-masing dan agar rajin cuci tangan dan terapkan pola hidup sehat serta konsumsi vitamin lengkap agar imunitas tubuh kuat. Selama kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar. (R06)

Tidak ada komentar: