Kamis, 13 Agustus 2020

Kesigapan TNI Polri Dalam Menyikapi New Normal Pasca Pandemi Covid -19 Melalui Pencanangan Satgas Penegakan Disiplin

 

Magetan. Kamis 13 Agustus 2020 Pkl. 08.30 wib s/d selesai bertempat di aula Pesat Gatra polres Magetan telah dilaksanakan acara Pencanangan satgas penegakan Disiplin dlm Rangka Implementasi inpres no 6 th 2020 Kab. Magetan.Kegiatan yang dihadiri Forkompinda kab. Magetan,Danramil Se Kab. Magetan,Danpos se Kab. Magetan,Kapolsek se Kab. Magetan dan Satpol PP Kab. Magetan ini adalah suatu wujud keseriusan Forkompinda beserta element terkait dalam menghadapi sekaligus mengatasi pandemi.

 

Peran dan fungsi kita sebagai aparat pemerintahan (Apem) sangat diharapkan demi dan untuk memberi himbauan,arahan bila perlu tegoran serta tindakkan disiplin bagi warga masyrakat yang tidak disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan pasca new normal saat ini,sambutan dari Bapak Suprawoto Bupati Magetan.

 

Materi dan teknis lebih lanjut disampaikan dalam bentuk tayangan layar lebar tentang Pencanangan peran TNI - POLRI dlm penangganan COVID 19 di wilayah Kab. Magetan.Hal ini perlu kita sampaikan dan kita bahas secara bersama-sama agar para petugas dilapangan tidak canggung serta punya dasar yang kuat untuk bertindak ketika berada ditengah-tengah masyrakat tambah Bapak Bupati.

 

Kami dari TNI mendukung dan siap terlibat dalam kegiatan ini sesuai tugas dan kewajiban kami seperti yang tertuang dalam tugas pokok,Sapta marga dan 8 wajib TNI.Namun kami juga berharap agar warga masyrakat hendaknya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pasca new normal dalam situasi pandemi tanpa melihat ada dan tidaknya pengawasan dilapangan dari kami.Dengan demikian disiplin itu akan berkembang menjadi kebutuhan yang dengan sendirinya menjadi budaya dalam kehidupan kita sehari-hari,imbuh kapten Arm Agus Danramil 07/Karangrejo dalam wawancara singkat kami sebelum meninggalkan lokasi.(By R0.7)

Tidak ada komentar: