Senin, 10 Agustus 2020

Peduli Kesehatan Masyarakat Babinsa Dampingi Bidan Desa Dalam Pemberian Bantuan Untuk Balita

Magetan Jatim Pemeliharaan dan Penyiapan Komponen Cadangan merupakan tugas dari seorang Babinsa. Pemeliharaan Kesehatan melalui Program Posyandu merupakan salah satu bentuk dalam mewujudkan kesehatan masyarakat untuk membentuk ketahanan fisik masyarakat sebagai perwujudan dari penyiapan komponen cadangan yang sehat serta handal.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Serka Budi Utama, Ia melaksanakan Pendampingan serta Pengawasan kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di desa binaanya yakni di desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan. Kali ini dirinya membantu Bidan desa untuk memberikan bantuan gizi kepada Balita di desa binaanya.

 

Serka Budi Utama yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Prampelan itu menerangkan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh desa binaannya bersama Bidan desa Ibu Sri rahayu beserta perangkat desa Kaur Pelayanan Umum setempat guna memberikan tambahan gizi kepada anak Balita khususnya warga yang kurang mampu berupa pemberian tambahan gizi. Kegiatan ini berisi pemberian makan tambahan, pemberian gizi dan vitamin kepada Balita serta mengukur berat badan Balita yang ikut serta dalam kegiatan rutin ini, "jelasnya.

 

Sementara Danrami 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono saat dikonfirmasi awak media dikantor Makoramil mengatakan bahwa, pengawasan Posyandu yang dilaksanakan oleh Babinsanya itu merupakan wujud kepedulian TNI – AD dalam hal kesehatan masyarakat.

 

Kesehatan masyarakat sangatlah penting dalam rangka penyiapan komponen cadangan perlawanan wilayah yang akan terwujud jika kesehatan masyarakat akan terus terpelihara. Tidak hanya kesehatan saja, kebersihan lingkungan juga mempengaruhi kesehatan masyarakat. Maka dari itu Babinsa selalu mengkampanyekan untuk hidup bersih dan sehat dalam mewujudkan kekuatan perlawanan wilayah, "pungkasnya. (Bay R 07)

Tidak ada komentar: