Selasa, 29 September 2020

Babinsa Ds Sumbersawit Bantu Jambanisasi Rumah Warga


Magetan, Peran serta  seorang Babinsa di lapangan dalam segala bentuk kegiatan untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Hal tersebut dilakukan oleh Serda Sugiantoro Babinsa Desa Sumbersawit bersama-sama warga, bergotong-royong membantu membuat jambanisai  warga milik Bpk supriyanto Dusun mitir Desa sumbersawit Kecamatan sidorejo Kab. Magetan,Selasa(29 September 2020).

 

Program jambanisasi ini merupakan bantuan dari Kodam  V/Brawijaya yang diperbantukan kepada warga yang tidak mampu, bantuan ini disalurkan dalam bentuk material. Tahap pengerjaanya diawali dengan pembuatan saputeng, pemasangan kloset dan pembuatan bak kamar mandi secara gotong royong.

 

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memacu hidup yang sehat, selalu menjaga kebersihan terutama dalam BAB dan mengentaskan kemiskinan warga, Ini merupakan kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu kesulitan warga dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI Rakyat.

 

Babinsa Serda sugiantoro, berharap melalui program ini bisa bermanfaat khususnya kepada Bpk supriyanto yang mendapat bantuan sehingga dapat membantu dalam kehidupan sehari hari. Harapan ke depan kepada warga binaan dapat saling peduli terhadap kesehatan dan kebersihan di lingkungannya sehingga tercipta hidup sehat,demikian tutur Babinsa. By (R02).

Tidak ada komentar: