Jumat, 11 September 2020

Babinsa Kawedanan Hadiri Serta Ikut Memantau Kegiatan Bulan Timbang Di Wilayah Kecamatan Kawedanan


Magetan Jatim - Anggota Koramil 0804/10 Kawedanan Serda Tukiman selaku Babinsa Desa Balerejo hadiri kegiatan Bulan Penimbangan Balita di Desa Balerejo, Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Jum'at (11/09/2020).

 

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Balerejo Koramil 0804/10 Kawedanan Serda Tukiman mengatakan, bahwa partisipasi TNI dalam Posyandu tersebut merupakan salah satu  wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan calon generasi penerus bangsa untuk menjadikan anak yang sehat, cerdas dan kuat merupakan aset generasi penerus yang diharapkan dapat menjadi pahlawan di masa masa yang akan datang dan mampu bekerja keras untuk mengharumkan nama bangsa.

Selain itu dikatakan Serda Tukiman, bahwa program pemerintah bulan timbang yang di laksanakan di Desa Balerejo ini meliputi penimbangan berat badan, tinggi badan, pemberian Vitamin  dan pemberian Imunisasi.

 

Secara terpisah, Komandan Koramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj  Jemani mengatakan dengan adanya posyandu di setiap desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Kawedanan ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah,baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kelahiran,semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” ujarnya.

 

Dengan hadir secara rutin di posyandu saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masayarakat kususnya di wilayah Kawedanan ini, oleh karena itu saya berharap kepada ibu-ibu agar hadir secara rutin dalam kegiatan bulan timbang, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga,”  Tutur Danramil.(R 10).

Tidak ada komentar: