Kamis, 03 September 2020

Forkopimca Poncol Lakukan Siaran Keliling Dan Membagikan Masker Guna Cegah Sebaran Covid 19


Magetan
- Penyebaran penyakit Corona akhir-akhir ini menunjukkan peningkatan yang signifikan. Berlakunya aturan baru dari pemerintah atau yang lebih dikenal dengan "New Normal" tidak diimbangi dengan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan disosialisasikan oleh segenap jajaran Forkompinca Poncol. Hal ini memicu peningkatan penularan virus Covid-19 yang sangat signifikan, Kamis ( 03 Sept 2020).

 

Anggota Koramil 0804/05 Poncol bersama jajaran Forkopimca Kec. Poncol  melaksanakan kegiatan  siaran keliling dan membagikan masker dlm rangka Pencegahan sebaran Covid 19. Siaran keliling dilaksanakan dengan menggunakan 2 buah kendaraan dari puskesmas Poncol dan Polsek Poncol. Adapun himbauan yang disosialisasikan adalah mengharap seluruh warga utk selalu memakai masker dan menerapkan Protokol kesehatan.

 

Sasaran kegiatan sendiri adalah jalan protokol yang ada di kecamatan Poncol dan pusat keramaian dimana titik - titik tersebut sangatlah rentan penyebaran penyakit Corona. Kegiatan yang berlangsung pun sudah sering kali dilaksanakan, akan tetapi tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya pemakaian masker masih sangatlah kurang. Hal ini harus terus dilakukan tanpa mengenal lelah demi mencegah meluasnya penyebaran penyakit Corona yang bersumber dari virus Covid-19.

 

 Sebagai aparat kewilayahan merupakan kewajiban membantu pemerintah daerah untuk mengatasi segala permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah. Bahu membahu harus tetap dilaksanakan guna memikul tugas berat menghadapi wabah pandemi Corona. Besar harapan kita semua agar masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hanya dengan kesadaran tinggi dari masyarakat pandemi Corona dapat segera berakhir.by(R 05).

Tidak ada komentar: