Selasa, 08 September 2020

Forpinca Bendo Terjun Langsung Tertibkan Protokol Kesehatan


Magetan -  Dengan diberlakukanya adaptasi kebiasaan baru atau new normal dalam menghadapi covid 19, Forpinca Bendo melaksanakan penertiban protokol kesehatan bagi para pengguna jalan raya maospati-bendo. Selasa (08/09/2020).

 

Hadir dalam kegiatan ini Sekcam Bendo Bpk Agus Setyobudi beserta anggota staf kecamatan Bendo, Danramil 0804/13 Kapten Inf Sarpan beserta anggota, Kapolsek Bendo AKP Agus Sumaryono SH beserta anggota, dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bendo.

 

Kegiatan penertiban protokol kesehatan ini diawali dengan apel gabungan dilanjutkan penertiban pemakaian masker ini bagi pengguna jalan raya yang melintas di jalan raya bendo ke maospati, ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 terus digencarkan, dengan diberlakukan adaptasi kehidupan baru.

 

Sekcam Bendo mengatakan, penertiban protokol kesehatan terutama pemakaian masker ini agar masyarakat tetap disiplin dalam memakai masker saat keluar rumah. "Saat ini tingkat kesadaran masyarakat masih kurang, hanya kalau ada petugas mereka mematuhinya.  Menghadapi situasi adaptasi kebiasaan baru ini kita akan terus memberikan sosialiasi dan himbauan pencegahan Covid 19, sesuai dengan anjuran pemerintah," ungkap Sekcam

 

Lanjut dikatakannya, kita berharap, masyarakat sadar akan bahaya virus corona atau covid 19 dan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.Dalam kesempatan yang sama Danramil 0804/13 Bendo mengatakan Adaptasi kebiasaan baru ini bukan berarti kita bebas dari Covid 19, tetapi kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam semua kegiatan/aktifitasnya sehari-hari.

 

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya memakai masker, dengan kita memakai masker akan melindungi kita dan orang lain dari penularan Virus Corona, kesadaran memakai masker ini dimulai dari diri kita masing-masing," Pungkas Danramil. (R13).

 

Tidak ada komentar: