Kamis, 03 September 2020

Komandan Koramil 0804/06 Maospati Pimpin Apel Bersama Dalam Rangka Sosialisasi Dan Himbauan Protokol Kesehatan Di Pasar Hewan


Magetan-
 Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono bersama Anggota Polsek Maospati dan perwakilan dari Deller Sepeda Motor Nusa Maospati Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan melakukan sosialisasi  New Normal dan edukasi pencegahan Covid -19 dengan pembagian masker  yang tempatkan di areal Pasar Hewan Pahing Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati. Kamis (03/09/2020).

 

Berbagai upaya terus dilakukan untuk membebaskan Wilayah Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Maospati dengan melakukan sosialisasi New normal dan edukasi pencegahan penyebaran COVID-19 dengan pembagian masker yang dipusatkan di areal Pasar hewan pahing. Sebelum pelaksanaan himbauan dan sosialisasi serta penertiban terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personil yang tergabung dipimpin oleh Komandan Koramil 0894/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono, apel diikuti oleh kurang lebih 30 orang dengan menggandeng dari pihak Deller Sepeda motor Nusa Motor Maospati. Sosialisasi new normal dan Edukasi ini berupa ajakan serta selalu mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar dalam pencegahan Covid-19, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan benar dan jaga jarak antar pengunjung pasar.

 

Kapten Inf Suryo Margono  dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak seluruh warga masyarakat dengan mengingatkan kembali memberikan edukasi bahaya corona untuk tetap jaga jarak, melakukan pola hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan cara mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun di air yang mengalir, atau hand sanitizer dan wajib selalu mengunakan masker saat beraktifitas baik dirumah maupun diluar rumah.

 

“Edukasi serta sosialisasi New normal di lokasi pasar adalah untuk mengimbau masyarakat baik penjual maupun pembeli di pasar agar dengan penuh kesadaran untuk selalu rajin mencuci tangan dengan sabun dan segera membersihkan diri setelah sampai di rumah. Membersihkan diri yang dilakukan yaitu mandi dan mengganti pakaian tanpa melakukan aktivitas lainnya terlebih dahulu,” Ujar Danramil Maospati.

 

Upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 dilingkungan psar hewan dilaksanakan dengan memberikan peringatan dan memberikan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya ada pengunjung yang tidak menggunakan masker akan diberikan peringatan dan juga diberikan masker secara gratis. Selama kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar. (R 06).

Tidak ada komentar: