Kamis, 15 Oktober 2020

Babinsa Koramil Type B 0804-01 Magetan Pantau Dan Amankan Pendistribusian BLT DD TH. 2020 Tahap VI

Magetan Jatim - Babinsa Desa Purwosari Koramil Type B 0804-01 Magetan Sertu Sutoyo pantau dan amankan pendistribusian BLT DD TH.


2020 Tahap 6 di Balai Desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu (14/10/2020)

 

Sebagai Babinsa hal ini tentunya sudah menjadi tugas untuk selalu dekat dengan warga binaannya.

 

Contohnya seperti yang dilakukan oleh Sertu Sutoyo meski usianya tak lagi muda namun semangatnya untuk melayani masyarakat tak pernah pudar.Dia tetap melaksanakan tugasnya dalam kegiatan kemasyarakatan dalam melaksanakan Pengamanan dan monitoring pendistribusian (Bantuan Langsung Tunai) BLT yang di gelontorkan dari Dana Desa T.A 2020 Tahap 6 untuk warga masyarakat yang tidak mampu.

 

Dengan tulus ikhlas Sertu Sutoyo memberikan Dedikasinya untuk bantu masyarakat mendapatkan haknya dalam penyaluran bantuan dari pemerintah khususnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 agar sandang, pangannya dapat tercukupi selama Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

 

Sebanyak 125 Kepala Keluarga mendapatkan BLT DD tersebut, dan bantuan yang disalurkannya ini berupa uang tunai senilai Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

 

Dalam hal ini Sertu Sutoyo tetap memberikan himbauan sekaligus mengingatkan kepada warga terkait protokol kesehatan yang harus selalu diperhatikan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

 

“Kami himbau kepada seluruh warga untuk patuhi protokol kesehatan dan terapkan 3M diantaranya Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19″ kata Sutoyo

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kades Purwosari bapak Rajab,Babinsa Desa Purwosari dan Bhabinkamtibmas Desa Purwosari

 

Danramil 0804-01 Magetan Kapten Inf. Suparlan mengatakan “Agar pelaksanaan Kegiatan pendistribusian berjalan dengan lancar serta tepat sasaran Babinsa harus tetap berada di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pengamanan dan Monitoring agar bantuan tersebut benar-benar tersalurkan kepada yang berhak menerimanya.” Tuturnya

 

“Diharapkan dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut, dapat meringankan kebutuhan ekonomi warga juga mensejahterakan hidupnya sehari-hari.”pungkasnya. (pnjR01/red)

 

 

Tidak ada komentar: