Sabtu, 03 Oktober 2020

Kodim 0804/Magetan Bantu Bangun Masjid dan Pesantren Sunan Drajad


Magetan Jatim _ Personel Koramil 01/Magetan Kodim 0804/Magetan ikut membantu proses pembangun masjid di Pondok Pesantren Sunan Drajad Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan Jatim, Sabtu (03/10/2020).  

 

Babinsa Ser Karni HS dan Sertu Sokono dan Personil TNI itu berbaur dengan masyarakat untuk ikut menggali pondasi dan meratakan tanah di sekitar bangunan  masjid dan pesantren Sunan Drajad yang mulai dikerjakan pembangunan di area tanah seluas 3500 meter tanah wakaf dari bapak Bambang.

 

Dari ketua Panitia pembangunan Masjid dan pesantren sunan drajad bapak Bambang mengatakan, pembangunan masjid itu sebagai sarana ibadah untuk warga, termasuk bagi santri dalam menimba ilmu di pesantren. “Pembangunan ini melibatkan masyarakat Kelurahan Sukowinangun dan Jamaah Tablig Sekabupaten Magetan dan tentunya kami bangga terhadap Kodim 0804/Magetan yang ikut membantu melakukan Penggalian Pondasi hari ini Sabtu 3 oktober 2020, Komandan Kodim mengatakan bahwa pembangunan masjid dan pesanren Sunan Drajad dibantu karya bakti sampai selesai ” ujarnya kepada Humas Penerangan Kodim 0804/Magetan.

 

Secara Terpisah, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo S.I.P  melalui Pasiter Kapten Inf Misran mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial TNI Kodim 0804 terhadap masyarakat. Maka dari itu, pihaknya menerjunkan personel dari Koramil 1 sd 13 Jajaran Kodim 0804/Magetan dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Misran.

 

Mereka akan membantu proses Penggalian Pondasi masjid yang sedang dibangun di Ponpes Snan Drajad. “Anggota Koramil Jajaran Kodim 0804/Magetan bukan saja melaksanakan tugas dan amanah negara, tetapi harus memberikan manfaat kepada warga masyarakat, salah satunya dengan turun langsung membantu pembangunan masjid,” katanya, menjelaskan. Lanjut dia, pihaknya akan senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama dalam hal melakukan karya bakti pembangunan masjid. “Hal ini sangat penting untuk menciptakan komunikasi sosial yang baik antara TNI dan masyarakat,” ucapnya. Ke depan, tambah dia, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan terhadap masyarakat dan pesantren-pesantren di Kota Magetan. Sehingga bisa terbangun sinergi antara TNI  dan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membangun hubungan TNI dan masyarakat semakin erat, terlebih dalam membangun bangsa dan negara,” ujarnya. (tsr/red/pendim 0804)

Tidak ada komentar: