Jumat, 16 Oktober 2020

Wujud Kepedulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo, Hadir Melayat Warga Meninggal Dunia di Wilayah Binaannya.

 


Bendo.  Anggota Babinsa Koramil Tipe B 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno melaksanakan Komsos dengan warga desa Kleco dalam rangka melayat atas meninggalnya Alm.  Aris Suyanto Rt 03 Rw 01 Desa Kleco Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Jum'at (16/10/2020)

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa Koramil Tipe 0804/13 Bendo Sertu Sri Suharno langsung berangkat melayat menuju ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan inibmerupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Tidak hanya melayat dan mendoakan alamarhum, terlihat Babinsa bersama warga juga turut mengangkat keranda Jenazah untuk dibawa ketempat pemakaman umum desa Kleco.

Sertu Sri Suharno sebagai Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Di tengah pandemi Virus Covid 19 yang belum berakhir ini,  saya menghimbau kepada masyarakat yang melayat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta jangan berkerumun,  ini dilakukan supaya kita untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19" Ucapnya

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan. (R13)

Tidak ada komentar: