Selasa, 17 November 2020

Sambut Hut Ke 57 Korem 081/Dsj, Kodim 0804/Magetan Hijaukan Kawasan Embung Selotinatah


Magetan -
Hutan merupakan paru-paru dunia sekaligus sebagai penyeimbang alam dan lingkungan. Jika hutan sudah rusak maka dampaknya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat sekitar, namun juga berdampak secara nasional bahkan internasional.

 

Demikian disampaikan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono TriWidodo, S.I.P usai penanaman pohon penghijauan di kawasan Embung Desa Selotinatah, Kec Ngariboyo, Kab. Magetan. Selasa (17/11/2020).

 

Program penghijauan dalam rangka menyambut HUT ke 57 Korem 081/DSJ ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0804/Magetan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi kerusakan lingkungan. 

 

Ada beberapa manfaat dari penghijauan ini, selain untuk menjaga keseimbangan alam, juga untuk menghijaukan bumi agar lebih asri, mengurangi polusi udara dan pemanasan global, mencegah terjadinya erosi dan pengikisan tanah sehingga tidak terjadi longsor. 

 

“Melalui kegiatan penghijauan dapat menambah daerah reserve air, semoga dengan seiring dilaksanakannya penghijauan ini,  ketersediaan air di Embung Selotinatah ini tetap terjaga yang semula sering mengalami krisis di musim kemarau, tidak akan terjadi lagi” kata Letkol Inf Ismulyono. (Pen0804)

Tidak ada komentar: