Senin, 21 Desember 2020

Babinsa Maospati Dampingi Tes Swab Covid – 19, Warga Binaan


Magetan
-  Guna memberikan moril Warga yang diduga kontak langsung dengan pasien positif Covid 19 Tersebut di wilayah binaanya Babinsa Koramil 0804/06 Maospati melaksanakan pendampingan test Swab di UPTD Puskesmas Ngujung kecamatan Maospati Kabupaten Magetan,Senin (21/12/2020).

 

Pelaksanaan test Swab ini dilakukan setelah Tim Medis Puskesmas UPTD Ngujung mengadakan contact tracking pasien positif, guna menekan laju perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Maospati.

 

Sebanyak 29 orang diduga karena kontak langsung dengan pasien positif Covid 19 yang merupakan warga Desa Sumberejo sebanya 5 orang,Desa Suratmajan sebanyak 7 orang,Desa Pandean Sebanyak 6 orang,Desa klagen Gambiran sebanyak 5 orang,Desa Pesu Sebanyak 4 orang,Desa Ronowijayan sebanyak 2 orang.saat ini menjalani test Swab. Nampak hadir dalam test Swab dari Babinsa Koramil 0804/06 Maospati ,perangkat Desa Masing - masing dan Bidan Desa Masing - masing tim Dari UPTD Puskesmas Ngujung.

 

Lebih lanjut, setelah pelaksanaan test Swab,warga yang kontak langsung dengan pasien Tersebut akan langsung  melaksanakan isolasi mandiri serta mematuhi peraturan protokol kesehatan dengan pengawasan dari Tim Satgas Covid-19 Desa Masing – masing.

 

“Mereka akan isolasi mandiri di rumah Masing-masing sambil menunggu hasil test Swab dengan pengawasan, Semoga mereka diberikan kesehatan dan tidak terpapar Covid-19,” pungkas Babinsa(R 06).


Tidak ada komentar: