Rabu, 23 Desember 2020

Bupati Magetan Resmikan Tempat Wisata Dan Edukasi Milik Kelurahan Kraton


Magetan
- Sebuah tempat wisata dan edukasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum milik BUMDes Kelurahan Kraton, Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan kini sudah bisa dikunjungi. Hal ini menyusul sudah diresmikannya tempat wisata edukasi ‘Sendang Kamal’ oleh Bupati Magetan DR Suprawoto M Si, Rabu (23/12/2020).

 

“Saya beri apresiasi bagi Kakel  Kraton dan jajarannya yang berani membuat terobosan dan mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan memperbaiki tempat bagus seperti ini. Semoga dengan punya usaha ini, BUMDes Kelurahan Kraton makin maju dan menjadi inspirasi bagi desa lainnya,” kata bupati, saat peresmian.

 

Acara peresmian ini. dihadir pula,Kepala Dinas Pariwisatan kab Magetan, Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono,Kapolsek AKP Sujarwanto,Camat Maospati,Kakel Kraton,perangkat kelurahan kraton dan pejabat terkait lainnya.

 

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk lokasi wisata. Setelah itu, bupati didampingi Kakel Kraton dan para pejabat sempat berkeliling lokasi wisata tersebut.

 

“Luar biasa. Penataan tempatnya cukup bagus dan nantinya pasti bisa menarik orang untuk berkunjung. Adanya tempat ini disisi lain juga bisa menyerap tenaga kerja,” jelas Bupati.

 

Sementara itu, Kakel Kraton Ibu Ari Budi Astuti menyatakan, taman Sendang Kamal ini,termasuk peninggalan bersejarah pada zaman dahulu.

 

“Perbaikan lokasi ini berasal dari dana APBD Kelurahan Kraton. Untuk perbaikan kita mulai awal Juli lalu,”katanya sarana edukasi yang ada meliputi Sendang .Pungkas Danramil (R 06 ).

Tidak ada komentar: