Selasa, 22 Desember 2020

IGRA Cabang Panekan Laksanakan Musyawarah cabang II


Magetan
- Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Serma Sri Waloyo hadiri acara musyawarah Cabang II IGRA yang bertempat di Rumah makan banyu mili desa Sumber dodol  Kecamatan Panekan Kabupatn Magetan,Selasa(22/12/2020).

 

Peran guru pada Raudhatul Athfal/madrasah di Kecamatan Panekan sejalan dengan sejarah bangsa Indonesia telah menunjukan peranan sangat besar sejak masa perjuangan sampai dengan sekarang, keberadaan peran aktif guru tersebut senantiasa meningkatkan dan terus melaksanakan sejalan dengan tuntutan masyarkat, maka dari itu pengurus yang ada di Kecamatan Panekan menyelenggarakan Musyawarah Cabang II Ikatan Guru Raudhatul Athfal. ( IGRA)

 

Ketua Pelaksana Muscab, Ibu Istiqomah. Spdi mengatakan ini merupakan organisasi profesi sebagai wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala dan guru Raudhatul Athfal, Bustanul Athfal, Tarbiyatul athfal untuk menyamakan visi, misi, dan persepsi.

 

"Sehubungan masa bhakti kepengurusan IGRA Kecamatan Panekan telah sampai akhir masa baktinya, maka harus segera melakukan Muscam untuk memilih dan menyepakati Kepengurusan yang baru melalui mekanisme sesuai dengan AD/ART IGRA," ungkapnya.

 

Ketua panitia, Istiqomah,  Spdi mengatakan Muscab merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap 5 tahun. Muscab yang dihadiri Forkopimca Panekan, Pengawas IGRA Magetan , Pengurus IGRA Magetan pengurus Igra Cabang kec Panekan bertujuan memaksimalkan peran dan fungsi IGRA Kecamatan Panekan. Agenda utama Muscab disamping menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2016-2020 Muscab juga memilih pengurus periode 2021-2025

 

"IGRA berperan mendorong pembangunan manusia khsususnya anak usia dini agar sesuai dengan cita-cita kemerdekaan RI," terangnya.

 

Muscab yang berlangsung sehari di Rumah makan banyu mili desa Sumber dodol secara umum berjalan lancar, seluruh anggota menerima pertanggungjawaban pengurus lama. Peserta Muscab juga memilih dan menetapkan  Istiqomah Spdi.  untuk menjadi ketua IGRA kecamatan Panekan periode 2021-2025.

 

Bati komsos Koramil Tipe B 0804/03 Panekan mengatakan setelah terpilihnya ketua IGRA kec.  Panekan yang baru semoga dapat meningkatkan pendidikan aklak anak  yang sholeh dan sholekah serta dapat berbakti kepada bangsa, negara dan Agama.  kata Serma Sri Waloyo (R 03).

Tidak ada komentar: