Kamis, 10 Desember 2020

Sebagai Komponen Cadangan Linmas Desa Baron Dibekali Wawasan Kebangsaan


 


Magetan
- Babinsa Desa Baron Koramil Tipe B 0804-01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serda Sumarno melaksanakan pembinaan kepada anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) sebagai Komponen Cadangan bila sewaktu-waktu terjadi perang untuk menghadapi musuh Negara di halaman kantor Desa Baron Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, Kamis(10/12/2020 )

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil Tipe B 0804-01 Magetan Kapten Inf. Suparlan,Kapolsek Magetan diwakili oleh Iptu Agus Budi,Kepala Desa Baron. Sunoto,  Desa Baron Serda Sumarno,Bhabinkamtibmas Brigadir Tumino,Perangkat Desa Baron,Anggota Satlinmas Desa Baron.

 

Pemerintah desa Baron Kecamatan Magetan bekerja sama dengan Koramil Tipe B 0804-01 Magetan menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM). Ini dimaksudkan untuk penguatan komponen pendukung pertahanan negara bagi Linmas di desa Baron. Kegiatan diselenggarakan di halaman kantor desa, diikuti 30 personel linmas.

 

Di sela sela latihan PBB, Anggota TNI Babinsa Desa Baron Serda menjelaskan, Linmas sebagai bagian dari SDM yang berada dalam segmen garda bangsa komponen pendukung. Hal itulah yang membuat Koramil Tipe B 0804-01 Magetan menjadi fokus pemberian materi dan pembinaan terkait dengan pertahanan negara.

 

"Karena tantangan saat ini sangat kompleks, dengan berbagai jenis ancaman. Dengan ini, ada pemahaman dan persepsi yang sama, bahwa mempertahankan negara bukan hanya tugas TNI tapi semua pihak, salah satunya adalah  Linmas yg merupakan komponen pendukung" pungkas Serda Sumarno.  (R.01)

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar: