Minggu, 24 Januari 2021

Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Monitoring Pembagian BPNT Di Wilayah Binaan

 



Magetan. Babinsa bersama Babhinkamtibmas selalu aktif membantu Pemerintah Desa setiap ada kegiatan, kehadirannya untuk  melakukan pengamanan seperti yang di lakukan pada hari ini Pembagian BPNT agar situasi kondusif dan aman selama dalam proses pembagian BPNT sampai dengan selesai”, ucap Babinsa Desa Baluk Serda Nurbasuki.

 

Dikatakan Kades Baluk” untuk mengurangi kerumunan massa, maka pengambilan sembako pun hanya untuk 20 sampai 25 orang per satu jam. Sementara untuk antriannya diberi jarak lebih dari 1 meter, Memang pembagiannya jadi lebih lama karena masyarakat harus bergilir mengambil BPNT-nya, tapi bantuan bisa tersalurkan seluruhnya.Untuk kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai/program keluarga harapan (BPNT/PKH) kali ini dilakukan ditempat yang sudah ditunjuk dengan penanggung jawab atau ketua pelaksana”, ucapnya.

 

” Kami minta warga penerima bantuan harus tepat waktu, begitu selesai mengambil langsung pulang, agar tidak terjadi kerumunan, Dengan adanya program sembako harapnya, dapat mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM), karena sebagian kebutuhan dasarnya telah terpenuhi. Bahkan dengan adanya tambahan jenis pangan, dapat meningkatkan gizi masyarakat”, pungkasnya. (R.07)

Tidak ada komentar: