Jumat, 05 Februari 2021

Babinsa Koramil 0804-07/Karangrejo Pantau Pemakaman Jenazah Covid-19 Di Wilayah Binaannya


Karangrejo Magetan_Dalam masa perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih terdapat warga yang terpapar Covid 19 dan Meninggal Dunia seperti yang terjadi di Desa Mantren Kec. Karangrejo Kab. Magetan.

 

Babinsa Koramil 0804-07/Karangrejo Serda Sumanto Bersama Babinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan pengamanan pemakaman Jenazah Covid 19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun nglorok Desa Mantren Kec.Karangrejo Kab. Magetan oleh Tim BPBD Kabupaten Magetan yang sebelumnya terpapar Covid 19 dan dirawat di RSUD Magetan.

 

Danramil Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono menerangkan Kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

 

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,”

 

“Banyaknya yang meninggal dunia karena Covid 19 untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk Disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan dengan Ketat untuk menghindari terpapar Covid 19 dengan selalu mematuhi 5M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. “Pungkasnya (agus/red)

Tidak ada komentar: