Jumat, 05 Februari 2021

Batituud Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Hadiri Pembukaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Dalam Rangka Penyusunan Rkpd Secara Virtual


Magetan, Batituud koramil 0804/06 Maospati Pelda Matsugan Hadiri Musrenbang Secara Virtual Tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Th 2022 Kecamatan Maospati yang bertempat di Aula Kecamatan Maospati Kecamatan Maopati Kabupaten Magetan. Kamis (05/02/2021).

 

Kegiatan ini untuk mendapatkan masukan, konfirmasi, klarifikasi, berbagai prioritas kegiatan berdasarkan hasil Musrenbang desa/kelurahan, program lintas desa/kelurahan serta program internal kecamatan sebagai dasar bagi penyusunan Rencana Program Kerja Kecamatan (RPTK).

 

Dalam kesempatan pada kegiatan tersebut Bupati Magetan mengatakan bahwa Tujuan dari Musrenbang ini untuk mendorong peran dan partisipasi masyarakat dalam merumuskan dan pengambilan keputusan bersama-sama pemerintah dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan di tingkat kecamatan. Batituud Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Hadiri Pembukaan  Musrenbang Tingkat Kecamatan Dalam Rangka Penyusunan Rkpd Secara Virtual

 

Camat Maospati Kun Ikhwan Hidayat M.Si Sebagai penanggung jawab wilayah Kecamatan Maospati mengatakan Alhamdulillah, hari ini kita dapat kembali menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Tahun 2022 untuk menyusun Rencana Kerja Kecamatan.Musrenbang ini rutin kita laksanakan tiap tahun dalam upaya menyusun perencanaan dibidang pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kecamatan. “Saya ingin melanjutkan untuk melihat apa yang telah kita capai dan kita hasilkan di tahun yang lalu.Alhamdulillah, banyak hasil yang telah kita capai,” imbuhnya.

 

Melalui kegiatan Musrenbang Kecamatan ini marilah kita tentukan perencanaan pembangunan untuk kemajuan Kecamatan Maospati ini dengan hasil aspirasi dari kita semua dan merupakan evaluasi dari hasil Musrenbang tahun yang lalu serta melihat pagu indikatif atau ketersediaan dana dan anggaran dari pemerintah baik pemerintah daerah maupun pusat.

 

Danramil Iipe B 0804/06 Maospati Kapten Arm Suyatmin di tempat terpisah dalam kesempatan yang sama mengatakan, dalam Musrenbang ini adalah kesempatan kita untuk membahas segala macam dan bentuk rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Maospati beserta besarnya anggaran dalam pembangunannya. “ Kami selaku aparat kewilayahan selalu mendukung apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah, selama kebijakan itu untuk kesejahteraan rakyat banyak. Pungkas Danramil.(R 06 )

 

Tidak ada komentar: