Sabtu, 27 Februari 2021

Danramil 0804/07 Karangrejo Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Kapten Purn Dasar

 


Magetan
. Danramil 0804/07 Karangrejo, Kodim 0804/Magetan Kapten Arm Agus Haryono Pimpin Upacara pemakaman militer Almarhum Kapten Purnawirawan Dasar di Desa Ngujung Rt 10 Rw 04 Kec Maospati Kabupaten Magetan.  Sabtu (27/2/2021)

 

Almarhum Kapten Purn Dasar, beliau meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak , beliau meninggal dunia karena sakit di rumah sakit Dr Sudono Madiun,atas permintaan dari keluarga almarhum dimakamkan di TPU Desa Ngujung Kecamatan Maospati dengan prosesi upacara secara Militer, turut hadir keluarga besar dari Kodim 0804/Magetan, Anggota Veteran, Purnawirawan TNI AD dan Masyarakat Desa Ngujung.

 

Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir. Selain sudah menjadi tradisi, prosesi ini juga untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang masih aktif maupun yang sudah Purna, yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

 

Kapten Arm Agus Haryono selaku Irup dan pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan. Dengan kepergian Almarhum kita semua telah kehilangan seorang putra bangsa yang baik yang selalu memegang teguh setiap prinsip-prinsip perjuangan setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya, tentu semua yang di lakukan semasa hidupnya terutama saat beliau mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sangat bermanfaat untuk di suri tauladani bagi kita semua yang masih hidup dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.


“Di sisi lain kami menyadari bahwa Almarhum sebagai manusia biasa semasa hidupnya juga tidak luput dari segala kekilafan dan kealpaan untuk itu saya mengajak para hadirin sudilah kiranya lapangkan dada untuk memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hidupnya, marilah kita semua mendoakan Almarhum semoga kesalahan dan kekilafan serta dosa yang ada pada Almarhum di ampuni dan arwahnya di terima oleh Allah S.W.T, Aamiin.” Pungkas Kapten Inf Agus. (R06)

Tidak ada komentar: