Sabtu, 13 Maret 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

 


Magetan
.  Babinsa Koramil Tipe B  0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan bersama Serda Mujianto, BPBD Kabupaten Magetan, Aparat pemerintah Kelurahan Tawanganom dan Aparat Desa Candirejo berserta masyarakat bahu membahu  membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan di Desa Candirejo dan memberi rambu rambu darurat di jalan dan talut yang longsor di Pedukuhan Kebaran Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Sabtu (13/03/2021)

 

Tanah longsor ini terjadi wilayah  Kecamatan Magetan, pada  Jumat sore (12/03/2021) kemarin, diguyur hujan deras,  akibatnya jalan desa di kawasan desa itupun longsor. Sebagai upaya penanganan, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama masyarakat saling bahu- membahu membersihkan material longsor yang menutup jalan desa  tersebut.

 

PLH Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Cba Dyah Nilasari S. Sos melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengerahkan Babinsa untuk menggelar kegiatan kerjabakti bersama warga dan BPBD Kabupaten Magetan.

 

Dijelaskan Peltu Hadi bahwa tanah longsor yang menutupi jalan Desa Candirejo dan Kelurahan Tawanganom Akibat curah hujan sehingga pengendara tidak bisa melewati jalan desa akibat tertutup material. "Kami bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan material longsor agar jalan bisa di akses lagi menggunakan kendaraan" ujarnya.

 

Peltu Hadi juga mengingatkan agar warga senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam dalam musim hujan seperti sekarang ini. "Kami menghimbau agar warga apabila ada kejadian di wilayahnya agar segera melapor dengan cepat dengan harapan dapat segera di tangani dengan cepat", tutup Peltu Hadi. (R 01)

Tidak ada komentar: