Rabu, 03 Maret 2021

Dandim 0804/Magetan, Dampingi Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Tinjau Posko PPKM Skala Mikro

 



Magetan
. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo,  S.I.P menyambut kedatangan Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Yoyok Bagus Budianto,  P.Sc,  M.A. M.Sc beserta rombongan di Makodim 0804, dalam rangka meninjau posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) skala mikro di wilayah Kabupaten Magetan, Rabu (3/3/2021)

 

Dipimpin Brigjen TNI Yoyok Bagus Budianto didampingi Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, Kasrem 081/Dsj Letkol Arh Hani M beserta Waasren Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Ahmad Fauzi,  bergerak kearah barat Kota Magetan, tepatnya ke Balai Desa Candirejo, Kecamatan Magetan, Balai desa Kalang Kecamatan Sidorejo dan Balai Kelurahan Plaosan Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan untuk mengecek dan meninjau langsung sejauh mana pelaksanaan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus Covid-19, serta posko PPKM di wilayah  tanggung jawab teritorial Kodim 0804/Magetan.

 

Brigjen TNI Yoyok Bagus Budianto menilai bahwa posko-posko PPKM Mikro sudah berjalan dengan baik. Bahkan, sekarang dalam status zona kuning dan mudah-mudahan segera bergeser ke zona hijau. “ Posko PPKM berskala Mikro di kampung tangguh lingkungan seperti ini, dinilai sangat efektif dalam menekan penyebaran covid-19,   ”Posko PPKM berskala Mikro di kampung tangguh lingkungan seperti ini, dinilai sangat efektif dalam menekan penyebaran covid-19, mudah-mudahan dengan kedisplinan kita, dari zona kuning bisa berubah lagi menuju zona hijau. Tetapi, masyarakat juga harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mudah mudahan pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya.

 

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo menjelaskan, Posko PPKM berskala Mikro ini untuk memaksimalkan upaya pemutusan penyebaran Covid-19, mulai dari lingkungan tingkat RT dan RW dilanjutkan ke tingkat Kelurahan atau Desa.

 

Kami bersama Stakeholder lainnya selama masa pandemi Covid-19 ini telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19. “Dengan diberlakukannya PPKM mikro ini nantinya di masing‐masing desa, akan dihidupkan kembali satgas desa, sehingga pengawasannya lebih mudah dan bisa berimbas pada menurunnya angka Covid‐19 di Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Magetan,“ ucap letkol Inf Ismulyono. (Pen0804)

Tidak ada komentar: