Selasa, 09 Maret 2021

Danpos Ramil Ngariboyo Hadiri Rapat Gapoktan Di Desa Balegondo


Magetan - Danpos Ramil Ngariboyo, koramil 0804/01 Magetan Peltu Hadi Kusnomo bersama Forkopimca Ngariboyo menghadiri kegiatan koordinasi dan kinerja Gapoktan ” Gondo Arum” di Balai Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Selasa (09/03/2021)

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ngariboyo Drs Arif Ridwan.MM ,Kapolsek Ngariboyo Akp Sini.SH, Danpos Ramil Ngariboyo peltu Hadi Kusnomo,Kepala Desa Bpk Drs.Suroso, Ketua Gapoktan Bpk Sunar Spd, Pengurus Gapoktan,Kepala Dinas Pertanian Ngariboyo Ibu Sriningsih. Sp, Kordinator Ppl ibu Titik.S ,TimWas PUAP dr Kab Magetan Ibu Bekti Handayani.Sp ,Babinsa Desa Balegondo  Sertu Mujiono, Babinkamtibmas Ds.Bslegondo  Bripka Yuli.H,Perwakilan anggota yang tergabung dalam Gapoktan

 

Dalam kegitan yang dilaksanakan di balai desa Balegondo merupakan kegiatan sinergitas antara unsur Forkopimca dengan pengurus Gapoktan dalam peningkatan kinerja membangun kesejahteraan di desa Balegondo. Hal itu seperti yang dikatakan Peltu Hadi saat pertemuan rapat ini.

 

Para unsur pengurus Gapoktan Gondo Arum dan anggota mendengarkan penyampaian dari unsur Forkopimca yang diwakili oleh Camat Ngariboyo. Salah satu poin penyampaian diantaranya, pihaknya sebagai unsur tiga pilar desa sangat mendukung pelaksanaan tugas Gapoktan selama ini.

 

Saat dikonfirmasi dalam kegiatanya Peltu Hadi, mengatakan terkait pertanian ada perlindungan hukum undang undang nomor 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, jelasnya Kelompok Tani adalah kumpulan Petani/peternak/pekebun yang dibentuk atas dasar kesamaan kepentingan; kesamaan kondisi lingkungan sosial, ekonomi, sumber daya; kesamaan komoditas; dan keakraban untuk meningkatkan serta mengembangkan usaha anggota,” katanya.

 

Sedangkan Gapoktan sendiri merupakan Gabungan Kelompok Tani adalah kumpulan beberapa Kelompok Tani yang bergabung dan bekerja sama untuk meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha.pungkas Peltu Hadi. (R 01)

 

Tidak ada komentar: