Kamis, 22 April 2021

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Gelar Operasi Yustisi


Magetan
. Langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Koramil Tipe B 0804/06 Maospati bersama jajaran Polsek Maospati dan Satpol-PP gelar Operasi Yustisi pendisiplinkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Kamis (22/04/2021).

 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai langkah Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Maospati dengan sasaran masyarakat yang belum sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

 

Disela-Sela kegiatan Pelda Eko Selaku Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati mengatakan dalam kegiatan Operasi Yustisi ini tujuan utamanya adalah pendisiplinan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas keluar rumah.

 

Operasi yustisi yang digelar di tempat-tempat keramaian di kecamatan Maospati dilaksanakan setiap hari untuk membudayakan masyarakat untuk memakai masker ,apabila ada masyarakat yang melangar protokol kesehatan tidak memakai masker kita peringatkan secara persuasif dan kita beri masker namun jika masih abai bagi pelangar protokol kesehatan kita berikan sangsi sosial,  “jelasnya”.

 

Saat dikonfirmsi media center kodim, Plh Danramil 0804/06 Maospati Kapten Arm Suyatmin berharap, dengan adanya himbauan dan operasi yustisi ini, masyarakat bisa lebih disiplin dalam penggunaan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

 

“Dengan diadakanya operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan secara rutin, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan semakin meningkat sehingga penyebaran Covid-19 Khususnya di Kecamatan Maospati dapat terputus dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti biasa,”. Pungkasnya. (Pen0804)

Tidak ada komentar: