Minggu, 04 April 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Membantu Pengamanan Proses Pemakaman Warga Secara Protokol Kesehatan Covid 19


Magetan
- Babinsa Kelurahan Selosari Koramil Tipe B 0804/01Magetan Pelda Samsul Arifin membantu pelaksanaan kegiatan pemakaman secara protokol kesehatan  Covid 19 terhadap warga binaannya yang meninggal di RSDS. terkonfirmasi positif Covid 19 dan dimakamkan di  Pemakaman Umum Srogo RT 07 RW 08 Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu (04/04/2021)

 

Tampak hadir dalam pemakaman tersebut diantaranya Kakel Selosari Bpk Sutrisno S.IP M.M ,Babinsa Kelurahan Selosari Pelda Samsul Arifin,Bhabinkamtibmas Kelurahan Selosari Bripka Heri Setiawan,Perangkat Kelurahan Selosari,Tim dari BPBD Kabupaten Magetan,Ketua RW 08 dan Bapak Rt 07.

 

Banyak giat khusus yang bisa dilakukan oleh seorang Babinsa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain selalu hadir disetiap kegiatan di Desa/Kelurahan binaannya tersebut, Babinsa juga bisa hadir dalam pemakaman warga yang meninggal dunia untuk turut bela sungkawa.Warga yang meninggal tersebut  MH (laki-Laki) Umur 67 tahun.

 

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Selosari, menghadiri pemakaman salah satu warga binaanya menghadiri acara pemakaman warganya untuk memberikan penghormatan terakhir dan mengamankan pemakamannya.

 

Menghadiri dan membantu pemakaman warga binaannya, sebagai wujud kepedulian dan ungkapan duka sehingga Babinsa menyempatkan waktu dan diri nya untuk mengikuti acara pemakaman tersebut sebagai tanda dan wujud kepedulian pada warga.

 

Babinsa juga mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhumah yang ditinggalkannya dan diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergiannya serta di ampuni segala kesalahannya dan mendapat tempat di sisi Allah SWT. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan TNI akan semakin dekat dengan masyarakat dan di cintai masyarakat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat semakin erat.

 

“Semoga ini bisa menjadi jembatan penghubung antara TNI dan masyarakat, semoga semakin erat,”ucap Babinsa Kelurahan Selosari, Pelda Samsul Arifin. (R 01)

Tidak ada komentar: