Jumat, 23 April 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Membantu Pemakaman Tunawisma

 



Magetan
. Babinsa Koramil Yipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan membantu proses pemakaman Mr. X yang meninggal di Rumah Singgah Jalan Timor No 1 Kelurahan Tawanganom dan di makamkan di pemakaman Ngipek kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat (23/04/2021)

 

Wujud nyata kemanusiaan dilaksanakan Serma Sumino dan Sertu Ponijan dalam proses pemakaman jenazah Mr. X dan dimakamkan di makam Ngipek Kelurahan Bulukerto.

 

"Makam-makam di sini memang dikhususkan untuk mayat yang dikuburkan tanpa identitas. Tidak diketahui keluarganya," kata Serma Sumino

 

Pemakaman tunawan tampak berbeda dengan kuburan pada umumnya. Batu nisan diganti papan kayu yang mayoritas mencantumkan tulisan "Mr X". Jarak antar makam pun tampak lebih rapat.

 

Sebagian undukan tanah kuburan telah rata dengan tanah kering, bahkan sebagian ambles dan dikelilingi ilalang.

 

Serma Sumino mengatakan, jenazah tunawisma berasal dari wilayah Kabupaten Magetan. Di antaranya Rumah Singgah Kel. Tawanganom Kecamatan Magetan.

 

"Rata-rata jasad tanpa identitas ini adalah pasien yang sakit, korban kejahatan, pelaku kriminal, hingga korban kecelakaan yang tidak diketahui siapa ahli warisnya," pungkas Serka Sumino. (R 01)

Tidak ada komentar: