Rabu, 21 April 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Kepada Lansia

 



Magetan
. Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magetan sudah memasuki tahap kedua. Setelah diberikan kepada TNI dan Polri, kini vaksinasi tahap kedua diberikan kepada Lansia.

 

Guna mendukung lancarnya program vaksinasi, Babinsa Koramil 03/Panekan Kodim 0804/Magetan, Serka Malikun, melaksanakan pendampingan proses vaksinasi kepada Lansia di Balai Desa Turi Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Rabu (21/04/2021)

 

Kali ini ada 100 orang Lansia yang ada di Desa Turi mendapat suntikan vaksin, yaitu mereka yang berusia 60 tahun ke atas yang memiliki resiko lebih tinggi terpapar Covid-19. Sebelum disuntik vaksin, para Lansia juga harus memenuhi syarat, melalui screning dan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis.

 

Babinsa Serka Malikun mengatakan kegiatan pendampingan ini sesuai perintah dari Komando atas untuk selalu melaksanakan sosialisasi, himbauan tentang Prokes sejak mulai ditemukan virus Corona di Indonesia sampai tahap vaksinasi seperti sekarang ini. TNI khususnya diwilayah Koramil Tipe B 0804/03 Panekan akan terus berkerja sama dengan instansi terkait untuk memutus penyebaran Covid-19, ”ucapnya”.

 

Serka Malikun juga mengingatkan bagi warga yang sudah menerima Vaksinasi agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. dalam kehidupan sehari-hari sampai antibodi terbentuk, ”imbuhnya”. (Yanto/03)

 

Tidak ada komentar: