Jumat, 09 April 2021

Berantas Sarang Nyamuk DBD, Tiga Pilar Kelurahan Mangkujayan, Magetan Lakukan Fogging

 



Magetan
. Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim Magetan Kopka Kamaruddin melaksanakan penyemprotan ( Fogging DBD ) bersama Tiga Pilar dan Puskesmas Candirejo dipimpin Mulyadi PP (PJ Program DBD) Puskesmas Candirejo di Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Jumat (09/04/2021)

 

Demam berdarah disebabkan oleh virus Dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Virus tersebut akan masuk ke aliran darah manusia melalui gigitan nyamuk. Biasanya, jenis nyamuk ini menggigit di pagi hari sampai sore menjelang petang.

 

Guna mencegah mewabahnya virus penyebab demam berdarah tersebut maka Babinsa Kelurahan Mangkujayan Kopka Kamaruddin melakukan tindakan pengasapan atau Fogging bersama aparat Desa ,Bhabinkamtibmas dan Petugas Kesehatan Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan.

 

Fogging dilakukan di wilayah RT 02 RW 01 mengingat saat ini ada 1 orang warga yang telah teridentifikasi terkena gejala demam berdarah dan sudah sembuh.

 

Babinsa turun langsung dan melakukan fogging di tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk serta tumbuhnya jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang merupakan nyamuk pembawa virus penyebab Demam berdarah.

 

Kopka Kamaruddin juga menghimbau kepada warga masyarakat Kelurahan Mangkujayan agar lebih waspada dan berhati-hati agar tidak terjangkit virus Demam berdarah.

 

” Mari jaga lingkungan sekitar rumah kita agar tetap bersih, singkirkan barang-barang yang tidak dipakai agar tidak menjadi sarang nyamuk ” pungkas Kamaruddin.(R 01)

Tidak ada komentar: