Jumat, 02 April 2021

Beri Rasa Aman, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Melaksanakan Pengamanan Ibadah Misa Kamis Putih Gereja Regina Pacis


Magetan
- Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama Polsek Magetan melaksanakan pengamanan Ibadah Misa Kamis Putih di Gereja Regina Pacis yang beralamatkan Jalan Raya Magetan - Panekan KM 2 Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jumat (02/04/2021)

 

Kegiatan Ibadah Misa Kamis Putih mengambil tema ,"Bersama Simon Petrus mengenal Yesus sebagai guru dan Tuhan 2021".

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pastur Romo Antonius Wahyuliana,CM , Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten CAJ Jemani, Kapolsek Kota Magetan AKP Iin Pelangi. S. Sos , Ipda Taufik (Kanit Binmas Polsek Magetan),Babinsa Kelurahan Selosari Pelda Samsul Arifin ,Umat Khatolik Kab Magetan dan sekitarnya,Personil PAM 40 Orang terdiri Polri 15 orang, TNI 5 orang,Satgas gereja 20 orang,Satpol PP 4 orang.

 

Rangkaian kegiatan dalam peringatan Paskah 2021 telah mulai dilakukan umat Nasrani di Gereja Katholik Regina Pacis mendapat pengamanan ketat dari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Polsek Kota Magetan.

 

Jalannya kegiatan Misa Kamis Putih dalam rangkaian Paskah dipimpin oleh Romo Antonius Wahyuliana CM yang dihadiri sekitar 200 jamaat.

 

“Pengamanan pelaksanaan Ibadah Misa Kamis Putih ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan serta aksi terorisme yang dapat mengganggu ketertiban pelaksanaan ibadah, dengan hadirnya TNI ditengah masyarakat dapat menciptakan kenyamanan dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat menjalankan dengan khusuk.” jelas Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten CAJ Jemani.

 

Rangkaian kegiatan  Ibadah Misa Kamis Putih Umat Khatolik,selesai dalam keadaan aman dan lancar. Pungkas Kapten CAJ Jemani. (R 01)

Tidak ada komentar: