Kamis, 01 April 2021

Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021 Dihadiri Danpos Ramil Ngariboyo


Magetan
- Danpos Ramil Ngariboyo koramil tipe B 0804/01 Magetan menghadiri Sosialisasi dan Grand Lounching Pendataan Keluarga Tahun 2021 Kabupaten Magetan, bertempat di pendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. (01/04/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plt Camat Ngariboyo Bp.Arif Ridwan MM, Wakapolsek Ngariboyo Iptu Handomo,Danpos ramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Peltu Hadi Kusnomo,Ny.Yuyun arief Ketua PKK Kec.Ngariboyo,Ketua pendata Ibu Roliah N.E ,Kepala puskesmas Dr.Siti maifuroh,Kesos Ibu Sumartini,Koordinator Balai penyuluhan KB Ibu Kusrini Handayani,Menejer data Bp.Eko junaidi,Kepala KUA Bp.Juwono,PPL Ibu Sriningsih,Babinsa Ngariboyo Sertu Robert,Babinkamtibmas Ngariboyo Brigadir Sarifudin

 

PLT Camat Ngariboyo mengatakan, pendataan ini dilakukan untuk melengkapi 3 (tiga) faktor yang dibutuhkan, yaitu Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

 

“Berkaitan dengan indikator Kependudukan itu kita menarik data dari Dukcapil, yang mana dalam data tersebut jelas adanya NIK, Nama, Tanggal Lahir, Usia dan lain-lain. Kemudian indikator Keluarga Berencana berkaitan dengan pasangan sejak subur yang menggunakan alat kontrasepsi. Indikator Pembangunan Keluarga ini kita ingin melihat kemandirian, ketentraman dan kebahagiaan dari keluarga itu sendiri yang dilihat dari sisi pendapatan, luas rumah itu akan kita lakukan pendataan.” Ujar Arif Ridwan.

 

Dalam kesempatan tersebut pula Arif Ridwan menegaskan bahwa pendataan ini sangat penting guna untuk mengatasi persoalan-persoalan dalam keluarga, salah satunya yang saat ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah yaitu masalah Stunting.

 

“Pendataan ini kita lakukan adalah jalan bagaimana kita untuk mengatasi stunting, sehingga nantinya Pemerintah Pusat dan Daerah bisa mengambil keputusan dengan baik yang kemudian jumlah angka stunting ini bisa kita perbaiki baik itu secara Nasional ataupun Daerah.” Tegasnya.

 

Beliau juga berharap dengan hasil pendataan yang baik maka Pemerintah juga bisa mengatasi masalah ini dengan baik pula. Usai membuka kegiatan tersebut, menjadi yang pertama melakukan pendataan penduduk yang dilanjutkan dengan PLT Camat Ngariboyo sebagai tanda Grand Launching Pendataan Penduduk di Kabupaten Magetan, Pungkas peltu hadi k ( R 01)

Tidak ada komentar: