Kamis, 15 April 2021

Posramil Ngariboyo Membantu Puskesmas Dan Mengamankan Pelaksanaan Vaksinasi Terhadap Lansia


Magetan
- Babinsa Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dipimpin Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo melaksanakan pengamanan dan membantu dalam kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19  kepada lansia sekecamatan Ngariboyo di Puskesmas Ngariboyo    Kecamatan Ngariboyo  Kabupaten Magetan.kamis (15/04/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh dr. Siti Maifuroh kepala UPTD Puskesmas ngariboyo,Anggota Babinsa Posramil Ngariboyo dan Bhabinkamtibmas Polsek Ngariboyo,Tenaga medis Kecamatan Ngariboyo,Lansia dari tiap Desa Kec.Ngariboyo.

 

Adapun jumlah lansia yang divaksin sebanyak 78 orang  dan perangkat Desa sebanyak 2 orang. Jadi total yang ikut vaksin 80 orang,sebagai penanggung jawab dr.Siti Maifuroh  Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo.

 

Kehadiran TNI bersama tiga pilar di tengah masyarakat sangatlah diharapkan, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Posramil Ngariboyo bersama Polsek Ngariboyo dan Pemerintah kecamatan Ngariboyo yang membantu seorang lansia setelah melaksanakan vaksinasi," kata Peltu Hadi.

 

Menurut Peltu Hadi, kehadiran serta peran aktif Babinsa sangat dibutuhkan di tengah masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari tugas TNI dalam melindungi, mengayomi dan mengatasi kesulitan masyarakat bersinergi dengan Polri dan pemerintah daerah. Kegiatan ini juga sesuai dengan harapan  dalam rangka sinergitas tiga pilar untuk turun bersama-sama membantu masyarakat.

 

"Dalam kesempatan itu, Peltu Hadi dan anggotanya juga mengingatkan kepada warga yang sedang melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," kata Peltu Hadi.(R 01)

 

Tidak ada komentar: