Jumat, 28 Mei 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Amankan Proses Pemakaman Warga Binaannya Secara Protokol Kesehatan.

 



Magetan
. Babinsa Kelurahan Selosari Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Pelda Samsul Arifin melaksanakan pengamanan kegiatan pemakaman secara protokol kesehatan  Covid 19 warga binaannya yang meninggal di RS. Sayidiman Magetan yang terkonfirmasi positif Covid 19 bapak S  (61 tahun) warga Kelurahan Selosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Kamis (27/05/2021)

 

Tampak hadir dalam pemakaman tersebut diantaranya Sekretaris kelurahan Selosari Bpk Mey Kusyuono, S.sos,Babinsa Kel.Selosari Pelda Samsul Arifin,Perangkat Kel.Selosari, Tim BPBD Kab. Magetan.

 

Mendapatkan informasi bahwa salah satu warga Desa binaan meninggal dunia positif Covid 19, Babinsa Kelurahan Selosari merespon cepat untuk penanganannya.

 

Mulai dari koordinasi dengan tiga pilar kelurahan dan keluarga almarhum hingga melaksanakan pengamanan di rumah duka dan TPU Kelurahan Selosari dilakukan sesuai prosedur protokol kesehatan.

 

Pelda Samsul Arifin selalu Babinsa Kelurahan Selosari tersebut mengatakan bahwa petugas telah melaksanakan pengawalan jenazah mulai dari pemulasaran jenazah di RSUD Dr. Sayidiman Magetan hingga rumah duka dan dilanjutkan ke TPU kelurahan setempat.

 

“Kita pastikan pemulasaran hingga pemakaman jenazah almarhum tersebut menerapkan  protokol kesehatan, serta tidak adanya penolakan pemakaman dari warga sekitar maupun tidak adanya pengambilalihan secara paksa dari keluarga, ” ujar Pelda Samsul

 

Lebih lanjut dia juga berkoordinasi dengan jajaran Tiga Pilar kel. Selosari serta Satgas Covid terkait pengamanan pelaksanaan pemakaman agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan bersama Satgas Covid  yang telah menangani pemakaman sesuai protokol kesehatan  semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” Imbuhnya.

 

Ia juga menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga almarhum agar sabar menghadapi cobaan ini dan diberikan ketabahan. “Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan segala khilaf serta dosanya mendapatkan ampunan Nya,” pungkas Pelda Samsul Arifin. (R 01(

Tidak ada komentar: