Selasa, 11 Mei 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kawal Pemakaman Warga Secara Protokol Covid-19

 



Magetan
. Babinsa Kelurahan Kepolorejo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Andyk Ramadana hadir melakukan takziah dan memonitor pemakaman warga  Jln. Bangka RT 002 RW 005 Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan yang meninggal karena suspek covid 19. Kegiatan pemakanan dilakukan di makamkan di pemakaman umum Makam Sekepuh Jln. MT. Haryono Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Senin(10/05/2021).

 

Hadir dalam kegiatan pemakaman tersebut antara lain Babinsa Kelurahan Kepolorejo Serma Andhyk. Ramadana,Babinkamtibmas Kel. Kepolorejo Bripka Nono Suwisno,Kakel Kepolorejo Bpk. Julianta, S.Sos,Tim dr BPBD Kab. Magetan,Keluarga Almarhumah

 

Kehadiran personil babinsa hadir di tengah warga melakukan pengamanan dan pengawalan pada saat jenazah dibawa ke permakanan, BabinSa terus mendampingi petugas dalam kegiatan pemakaman. Pemakaman dilaksanakan secara prosedur protokol Covid 19 dari tim pemakaman Satgas covid 19.Proses kegiatan pemakanan petugas memakai alat pelindung diri (APD), dan mereka langsung melakukan proses pemakaman jenazah,dilaksanakan dengan menggunakan Protokol Covid 19. Dalam kegiatan pemakaman Serma Andyk terus berupaya menyampaikan disiplin Prokes 5M antara lain Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan menjelang hari raya Idul Fitri ini telah memerintahkan personil babinsa untuk selalu aktif memonitor kegiatan masyarakat.

 

Babinsa selalu hadir di tengah warga dalam proses kegiatan pemakaman dari awal hingga selesai. Selama proses pemakaman dilakukan oleh tim khusus penanganan jenazah Covid -19. Babinsa memastikan pelaksanaan berjalan lancar aman dan tertib namun tetap disiplin Prokes. “pungkas Kapten Caj Jemani”. (R 01)

Tidak ada komentar: