Rabu, 05 Mei 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Amankan Pemakaman Jenazah Covid- 19


MAGETAN
– Penyebaran Covid-19 Sampai sekarang masih terjadi di Kabupaten Magetan  khususnya di Desa Sundul Kecamatan Parang Kab Magetan, Hal ini dibuktikan masih adanya warga yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan di RSUD Sayidiman Magetan.  Salah satunya, warga Desa  Sundul Kec. Parang Kab. Magetan ini sempat dirawat di RSUD Sayidiman Magetan karena sakit Hipertensi dan terpapar Covid-19 dan meninggal dunia. rabu, (05/05/2021).

 

Pemakaman dilakukan Oleh Tim Satgas Covid-19 sesuai protokol kesehatan di Tempat Pemakaman Umum Desa Sundul Kec.Parang Kab Magetan.

 

Dalam prosesi pemakaman tersebut, Serda Sutikno Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat yang lainnya melaksanakan pengamanan.   Upaya itu, untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan pemakanan tersebut.

 

Ditempat terpisah Komandan Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kapten Inf Waluyo Utomo menjelaskan, kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

 

“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan,” jelas Danramil (R  04)

Tidak ada komentar: