Rabu, 05 Mei 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Ikuti Kegiatan Sholat Taraweh Bersama Di Desa Binaan


Magetan
- Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo ikuti kegiatan sholat taraweh selama bulan suci ramadhan. Kali ini Serda Sumanto yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa desa Mantren beserta anggota lain ikuti kegiatan sholat taraweh bersama dengan warga masyarakat setempat, Selasa (04/05/2021).

 

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan himbauan kepada segenap masyarakat untuk mensyukuri nikmat atas datangnya bulan suci Ramadhan sebagai suatu keberkahan. ” Kita mengajak seluruh masyarakat Karangrejo untuk dapat bergandengan tangan membangun kerukunan, merajut kebersamaan apalagi dengan datangnya bulan suci Ramadhan yang menjadi  bulan yang penuh berkah bagi kita semua,” katanya.

 

Sholat taraweh bersama ini bukan sekedar memenuhi agenda rutinitas selama bulan ramadhan, namun sekaligus dijadikan jembatan silahturahmi dan tatap muka secara langsung antara Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo dengan masyarakatnya. “Semoga silaturahmi antar masyarakat dan TNI dapat terus terjaga.”ungkapnya.

 

Menyikapi kegiatan ini, Serda Sumanto selaku Babinsa desa Mantren mengatakan bahwa momen sholat taraweh ini merupakan ajang silaturahim yang positif, sebab di dalamnya selain menjalankan ibadah sholat tarawih, juga bisa menjadi ajang untuk saling kenal satu sama lainya".

 

Serda Sumanto juga menyampaikan bahwa kegiatan sholat taraweh di lakukan selain sebagai sarana pendekatan untuk lebih menjalin keakraban dengan masyarakat kegiatan tersebut juga di manfaatkan untuk pemantuan situasi wilayah dan memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggalnya masing masing."Menjelang datangnya lebaran idul fitri biasanya angka kriminalitas seperti pencurian, perkelahian semakin meningkat,"imbuh Serda Sumanto.(R 07)

 

Tidak ada komentar: