Sabtu, 08 Mei 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo beserta Petugas Kesehatan sukseskan program vaksinasi lansia

 



Magetan
, Dalam rangka turut mensukseskan program Vaksinasi pandemi Covid-19, Anggota Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Kodim 0804/Magetan terjun langsung mendampingi kegiatan vaksinasi kepada warga Lansia yang dilaksanakan di Kantor Desa Mantren Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan.

 

Keberadaan Babinsa dilapangan juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan dan mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini berhasil sesuai dengan apa  yang kita harapkan",terang Babinsa Desa Mantren Srd Sumanto

 

Sebanyak 70 orang lansia hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin tersebut dan dalam kegiatan tersebut wajib mentaati protokol kesehatan yaitu dengan 5M menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari keramaian".imbuh Babinsa

 

Pada pelaksanaan Vaksinasi, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi formulir pendaftaran, mengecek tensi darah dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi tubuh terhadap Vaksin.

 

Bpk Rudi dwi prasetyo Sip selaku kepala desa mantren mengajak dan berpesan kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah serta menjaga pola makan dan minum agar kekebalan imun terjaga.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes dengan menerapkan 5M(Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas" imbuh kepala desa.

 

Semoga kegiatan vaksinasi ini bermanfaat untuk mencegah penularan virus covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebaranya agar stabilitas ekonomi masyarakat berangsur pulih kembali",harap Babinsa. (BY R07)

Tidak ada komentar: