Minggu, 30 Mei 2021

Ciptakan Rasa Tertib dan Aman, Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Kawal Longmars PSHT

 



Magetan
- Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Magetan bertepatan dengan adanya kegiatan Longmars siswa organisasi pencak silat PSHT Ranting karangrejo, Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo melaksanakan pengamanan route yang dilalui peserta longmars.

 

Tradisi longmars ini sudah menjadi agenda rutin untuk memupuk tali silaturahmi antar siswa PSHT  dan menciptakan tubuh yang sehat dan bugar ditengah pandemi covid 19.

 

Kegiatan itu diikuti 5 Sub ranting sekecamatan Karangrejo dengan mengambil route mulai cek awal desa Mantren - desa Sambirembe -  desa Patihan - desa Kauman - desa Grabahan dan cek point akhir di lapangan desa Mantren.

 

Sebelum diberangkatkan para peserta longmars siswa PSHT  mendapatkan  arahan dari Danramil agar, “jangan sampai kegiatan ini menimbulkan hal yang tidak diinginkan,jaga faktor  keamanan diri masing-masing dan jangan sampai mengganggu ketertiban masyarakat umum karena jalan tidak hanya milik kita, hormati sesama pengguna jalan, dimasa pandemi ini jangan lupa untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan " pesan Danramil.

 

Sementara itu bagi pendamping yang  menggunakan kendaraan bermotor Danramil menekankan agar  berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pengurus PSHT untuk dilakukan pengawalan dan diberikan jalurnya sehingga tidak menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat. “Kami melarang kegiatan yang bentuknya ugal-ugalan” ungkapnya. Selama pemberangkatan dan di jalan dari start sampai finish dikawal oleh anggota Polsek dan Koramil 0804/07 Karangrejo Magetan.

 

Dengan pengawalan, diharapkan memberi rasa aman kepada peserta longmars dan pengguna jalan yang lain. Karena dengan pengawalan,menghimbau rombongan diharuskan berjalan dengan 2 banjar dan tidak diperbolehkan memadati jalan raya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut warga PSHT juga dihimbai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19, "tutur Kapten Arm  Agus Hariyono”.  (BY R07)

Tidak ada komentar: