Senin, 31 Mei 2021

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Dampingi Tim Asistensi Lomba Kampung Tangguh Semeru Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75


Magetan - Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mendampingi  kegiatan Penilaian kampung tangguh oleh Team yg di Ketuai oleh Akp Budi Kuncahyo dan Dari Kodim Lettu inf Sunaryo, dalam rangka lomba kampung tangguh semeru HUT Bhayangkara  ke 75 tahun, di Desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Senin (31/05/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Camat Ngariboyo Drs Arif Ridwan MM,Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj. Jemani,Kapolsek Ngariboyo Akp Sini SH,Akp Budi Kuncahyo ketua Team dan Anggota penilaian,Kepala Desa Ngariboyo  Bpk Sumadi,Babinsa Desa Ngariboyo Sertu Robert,Bhabinkamtibmas Desa Ngariboyo  Bripka Syaifudin,Ketua masing masing lumbung kampung tangguh.

 

Tim asistensi penilai lomba Kampung Tangguh Ngariboyo, mengadakan kunjungan di desa pelaksana program Kampung Tangguh di Desa. Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75.

 

Tim asistensi penilai lomba Kampung Tangguh Polres Magetan dipimpin oleh AKP Budi Kuncahyo bersama dengan anggota Kodim 0804, Kabid Yankes Dinkes Kab. Magetan dan anggota BPBD kabupaten Magetan turun langsung ke desa pelaksana program Kampung Tangguh yang ada di wilayah Kecamatan Ngariboyo. Tim asistensi lomba Kampung Tangguh tersebut didampingi langsung oleh Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani.

 

Kunjungan Tim asistensi tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan sasaran Kampung Tangguh Semeru Desa Ngariboyo. Di Desa Ngariboyo Tim asistensi penilai lomba Kampung Tangguh Semeru diterima oleh Forpimcam beserta Kepala Desa Ngariboyo, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, petugas dan relawan kampung tangguh Semeru Ds.Ngariboyo, Secara umum AKP Budi Kuncahyo selaku Tim asistensi mengucapkan terima kasih atas partisipasi Desa Ngariboyo yang telah ditunjuk sebagai salah satu desa pelaksana program Kampung Tangguh. Diharapkan dengan program Kampung Tangguh ini akan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19.

 

Program Kampung Tangguh ini akan melibatkan seluruh potensi masyarakat mulai dari TNI, Polri, perangkat desa, relawan dan masyarakat itu sendiri. Hal-hal yang akan dilaksanakan dalam program Kampung Tangguh ini diantaranya pengawasan terhadap warga yang keluar dan masuk wilayah, penyediaan bahan makanan bagi warga kurang mampu, edukasi terkait penyebaran virus Covid-19 dan lain sebagainya hingga penanganan bilamana ada warga yang meninggal dunia.

 

Dalam penilaian asistensi team melakukan penilaian meliputi Posko Kampung Tangguh Semeru, Cek Point KTS Desa, Posko Kesehatan, Lumbung pangan, Ruang isolasi, Dapur umum, APD Pos COVID-19 dan melakukan Anev giat Kampung Tangguh Semeru.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan program Kampung Tangguh Semeru tersebut guna melakukan pencegahan sejak dini COVID-19 di tingkat Desa maka dari itu harus saling bersinergi antara TNI-POLRI dan perangkat desa serta instansi samping guna melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19 di.wilayah Kab.Magetan khusunya Kecamatan Ngariboyo.pungkas Danramil (R 01)

Tidak ada komentar: