Rabu, 16 Juni 2021

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Botok Bersinergi Amankan Penyaluran BLT-DD


MAGETAN – Babinsa Koramil Tipe B 07/Karangrejo Kodim 0804/Magetan Serda Sumarlin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Purwanto, bersinergi mengamankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai, yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), di Balai Desa Botok, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.RABU (16-06-2021)

 

Babinsa desa Botok, Serda Sumarlin menyampaikan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas, menjadi ujung tombak dari TNI dan Polri. Karena itu mereka harus selalu memantau dan memonitor setiap kegiatan masyarakat. Hal ini untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

 

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bersinergi dalam monitoring dan pengamanan penyaluran BLT-DD, agar berjalan dengan aman dan lancar,” kata Sumarlin

 

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga senantiasa mengimbau warga agar taat pada protokol kesehatan. Karena itu keduanya berupaya mencegah munculnya kerumunan, dalam penyaluran BLT-DD ini.

 

“Kami juga beri sosialisasi edukasi Protkes pada warga, sehingga penyaluran BLT-DD ini tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga,” Pungkas Serda Sumarlin (R 07)

 

Sebelumnya, Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo mendapatkan tugas dari Komandan Koramil (Danramil) Kapt Arm Agus Hariyono untuk mendampingi serta mengamankan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, supaya kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

 

Pada kesempatan tersebut, Danramil menyampaikan agar bantuan tersebut di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal - hal yang tidak sesuai peruntukanya.

 

Ditambahkan pula oleh Danposramil tipe B 0804/07 Peltu Funindyanto himbauan kepada warga penerima BLT DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan  jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid 19 di wilayah Karas.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara 5M yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan"tuturnya.

 

Perangkat desa Botok bapak Tri Suseno, mengatakan dalam penyaluran Bansos BLT-DD tahap IV kali ini, diberikan kepada 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yakni warga yang kurang mampu atau warga miskin, dan mereka yang belum mendapatkan bantuan.

 

“Jadi BLT-DD ini kami berikan kepada mereka, yang belum mendapatkan bantuan dari Bansos lainnya, sehingga bantuan ini dapat merata,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kerjanya. (BY R.07)

 

Tidak ada komentar: