Kamis, 03 Juni 2021

Babinsa Desa Banjarejo Dampingi Petugas Medis Giat Test Swab Anti Gen/PCR Terhadap Warga Binaannya


Magetan
- Babinsa Desa Banjarejo Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan  Serma Dwi Herbiyanto melaksanakan giat pengamanan Test Swab anti gen/PCR Tahap Pertama terhadap keluarga dan warga masyarakat yang pernah kontak dengan pasien positif Covid 19 di Halaman rumah warga bapak Supriyanto Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Kamis (03/06/2021)

 

Giat Test Swab dilaksanakan oleh team gugus tugas kecamatan Ngariboyo dari puskesmas Ngariboyo dipimpin langsung ibu Ari Darma beserta team medis serta Perawat Desa Banjarejo ibu Dinda.Ada beberapa warga yang telah dilakukan Test kurang lebih ada 6 orang warga namun hasil daripada Test tersebut masih menunggu.

 

Menurut Serma Dwi Adapun tujuan dari kegiatan tersebut di maksudkan untuk mengetahui hasil diagnosa bagi para warga yang pernah contak dengan pasien covid-19 hal ini dilaksanakan guna memutus mata rantai dan antisipasi penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kecamatan Ngariboyo.

 

“Setiap ada kegiatan Rapid Tes/Test Swab Anti Gen/PCR, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu mendampingi terhadap petugas medis agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar tanpa gangguan,” kata Serma Dwi.

 

Sebagai Babinsa Serma Dwi juga mengimbau kepada masyarakat binaannya agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 karema pandemi Covid 19 belum berakhir.

 

“Kami imbau masyarakat untuk tetap menerapkan 5M menggunakan masker saat berpergian, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak saat bertemu orang,” pungkas Serma Dwi Herbiyanto. (R 01)

 

Tidak ada komentar: