Selasa, 01 Juni 2021

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Amankan Proses Pemakaman Warga Binaan Secara Prokes Covid 19

 



Magetan
. Babinsa Kelurahan Mangkujayan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kopka Komaruddin melaksanakan kegiatan pengamanan pemakaman secara protokol kesehatan  Covid - 19 warga binaannya yang meninggal Dunia di RS  Umum Sayidiman Magetan  dan dimakamkan di pemakaman umum  Astana Pasetran JL.J.A.Suprapto Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Selasa (01/06/2021)

 

Hadir dalam kegiatan pemakaman tersebut antara lain Kepala Kelurahan Mangkujayan Susanto,S.Sos, Babinsa Kel. Mangkujayan Kopka Kamaruddin,Bhabinkamtibmas Kel. Mangkujayan Aipda Yahat,Tim dari BPBD Kabupaten Magetan,Keluarga Almarhum dan pelayat

 

Dalam pelaksanakan pemakaman dengan SOP Covid-19 warga Kelurahan Mangkujayan yang meninggal dunia karna terkonfirmasi Covid-19 inisial SH (62) tahun warga Kelurahan Mangkujayan Kec/Kab. Magetan, yg meninggal di RSU Syaidiman Kabupaten Magetan.

 

Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman BPBD Kabupaten Magetan.

 

Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

 

Alhamdulillah selama ini tidak ada penolakan warga terkait pemakaman terkonfirmasi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Magetan” jelas Kopka Komaruddin saat melakukan pengamanan.

 

Sampai dengan selesainya pemakaman berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan.pungkas Kopka Komaruddin. (R 01)

Tidak ada komentar: