Jumat, 25 Juni 2021

Babinsa Posramil Ngariboyo Mengajak Lansia Yang Akan Suntik Vaksin


MAGETAN
- Babinsa Desa Bangsri Posramil Ngariboyo  Kodim 0804 Magetan Sertu Ali Mustopa melaksanakan pengamanan kegiatan penyuntikan Vaksin tahap ke 2 Covid-19 oleh Dinas UPTD Puskesmas Ngariboyo kepada 20 orang Lansia warga Ds. Bangsri bertempat di Balai Desa Bangsri  Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Jumat (25/06/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo Dr. Siti Maifuroh, Plt.Sekdes Ds.Bangsri Ibu Sriani, Babinsa Ds. Bangsri Sertu. Ali Mustopa,Babinkamtibmas Aipda  Arif Marsetiyanto,Tenaga medis Puskesmas Ngariboyo,Peserta Vaksin 20 orang.

 

Dengan sigap, personel Babinsa desa Bangsri itu menggendong seorang warga lanjut usia (lansia) menuju tempat vaksinasi yang diberlangsung di balai desa Bangsri.

 

“Ini adalah wujud peduli dan rasa empati anggota TNI terhadap warga binaannya yang merupakan warga lansia,” ungkap Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo.

 

Peltu Hadi menyebutkan, sebagai anggota TNI khususnya Babinsa harus selalu siap melayani dan menolong warga binaannya yang membutuhkan.

“Para lansia yang mengikuti vaksniasi ini ada yang sudah tidak mampu lagi berjalan, dan juga berjalan dengan hanya menggunakan tongkat,” kata dia.

 

Dikatakan, sasaran vaksinasi covid-19 pada hari ini diprioritaskan bagi , lansia di atas umur 50 tahun sesuai edaran Menteri Kesehatan RI.

 

“Antusias masyarakat dalam vaksinasi ini cukup tinggi. Dan petugas vaksinator dari petugas kesehatan Puskesmas Ngariboyo sebanyak 5 orang,” Tutup Sertu Ali M.(R 01)

 

Tidak ada komentar: