Selasa, 22 Juni 2021

Bangkitkan Semagat Bercocok Tanam Warga, Satgas TMMD ke 111 Gelar Penyuluhan Pertanian


Magetan.  Dalam upaya meningkatkan semangat bertani bagi masyarakat Desa Gonggang Kecamatan Poncol, Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan  Dinas Tanaman Pangan,  Holtikultura,  Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan,  memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat di desa Gonggang,  Senin (21/06/2021).

 

 

Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Desa Gonggang, menghadirkan tim penyuluh dari Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan Nurhadi Darminto,  S.P sebagai pembicara.

 

 

Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko Priyadi selaku koordinator TMMD Ke-111, menerangkan, bahwa selain menambah ilmu pengetahuan dan keahlian bagi warga di bidang pertanian, juga diharapkan mampu membangkitkan minat warga dalam usaha di bidang  pertanian,  perkebunan maupun peternakan yang selama ini menjadi andalan warga Desa Gonggang.

 

 

Diakuinya, pemberian pemahanan terhadap warga tentang pertanian dan peternakan maupun perkebunan sangat penting dan memang dibutuhkan oleh masyarakat desa. Terlebih lagi, mayoritas masyarakat Desa Gonggang aktifitasnya sebagai petani dan peternak.

 

 

“Jadi penerapan metode pertanian harus mereka pahami dan ketahui bersama. Karena memang selama ini mereka masih menggunakan cara tradisional,” pungkasnya.

 

 

“Kita mau warga disini selalu berkembang dalam hal pertanian, terutama dengan teknologi dan isu kekinian di dunia pertanian. Dengan harapan, kedepannya bisa meningkatkan perekonomian warga secara keseluruhan,” pungkasnya.(Pendim0804).

Tidak ada komentar: