Kamis, 10 Juni 2021

Berbaur Dengan Warga Kunci Sukses Pra TMMD Ke 111 Kodim 0804/Magetan


Magetan.
Pra TMMD ke-111 sudah berjalan,kesulitan dan kendala dilapangan sudah dapat teratasi, antara TNI dan masyarakat sudah berkesinambungan satu hati satu misi satu tujuan, awal untuk menjalin komunikasi mungkin agak cangggung sebab antara satgas dan warga belum saling mengenal.

 

Nampak di lokasi TMMD Dusun Templek Desa Gonggang, Kamis(10/06/21) saat istirahat mereka bergerombol disitu terlihat menyatu antara TNI dan warga, mereka kelihatan asik bercerita saling tukar pikiran sambil tertawa.

 

Saat bekerja kami serius tapi saat istirahat kami santai,inilah saatnya untuk memberi semangat,saling mengenal dan pendekatan kepada warga,momen TMMD ini juga untuk menghilangkan kesan bahwa tentara itu galak dan terlihat garang, ”Ujar Peltu Ari Himawan”.

 

Mendengar semangat dan cerita waktu TNI melakukan perang yang diberikan oleh Pelda Ari, Sarni warga Dusun Templek, merasa senang dan bangga mendegar cerita yang disampaikan oleh Pelda Ari. “Kami senang mendengar cerita pengalaman tugas bapak-bapak tentara saat perang,” katanya.

 

Capek kami jadi hilang,mendengarkan suka dukanya pak Tentara, sudah meninggalkan keluarga bertaruh nyawa, ternyata pak tentara juga ramah-ramah ya, apalagi sekarang mau membantu kami perbaiki jalan, pokoke matur nuwun sanget buat pak tentara, ”ungkapnya”. (Pendim0804)

 

Tidak ada komentar: