Rabu, 23 Juni 2021

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Dampingi Team Penilai Lomba Kampung Tangguh Semeru


Magetan
- Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani dampingi Penilaian Kampung tangguh Semeru tahap 2 yang dilaksanakan oleh Team penilai di Ketua oleh Akp Sunarto dan Dari Kodim 0804 Magetan Lettu Infanteri Sunaryo, dalam rangka lomba Kampung Tangguh Semeru HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, di Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten  Magetan.rabu (23/06/2021)

 

Hadir dalam giat penilaian Kampung Tangguh, tersebut  diantaranya Kompol Soehono Wakapolres Magetan,Bpk Triadmadi S sos Camat kecamatan Magetan,Kapten Caj Jemani Danramil Tipe B 0804/01 Magetan,Akp Iin Pelangi Kapolsek Magetan,Akp Sunarto ketua Team dan Anggota penilaian, Kepala kelurahan Bulukerto Bpk Saiful Priyo Utomo S P, Babinsa Kel Bulukerto Serma Sumino,Bhabinkamtibmas Kel Bulukerto Bripka Leonart Endrawan Fierra, Ketua masing masing lumbung kampung tangguh Semeru.

 

Sebelum di adakan penilaian dari Tim Penilai ada beberapa Sambutan yang di berikan oleh Kepala Kelurahan Bulukerto. Memberikan pemaparan profil kampung tangguh Lingkunagan Kelurahan Bulukerto dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Pemaparan Profil pelaksanaan kampung tangguh di Kelurahan Bulukerto. Kriteria posko kampung tangguh sebagai berikut Pemulasaraan Jenazah posko Kesehatan, posko logistik, Karantina tingkat RW, posko Budaya,Posko SDM dan Posko Psikologi.

 

Setelah Sambutan Dari Kepala Kelurahan Bulukerto di lanjutkan Sambutan Ketua Tim penilai AKP Sunarto. “Kami sebagai Tim, selain menilai juga untuk melihat gambaran kampung tangguh apabila pandemi ini semakin menyebar. Dengan adanya kampung tanggu wilayah masing-masing maka kami dari Tim penilai akan menilai kriteria aspek 7 tangguh. Pendemic Covid-19 ini tidak mengenal status sosial, umur dan pekerjaan sehingga kita semua harus mewaspadai penyebarannya, dengan 7 aspek yang ada di kampung tangguh bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid19 penularan yang di sebabkan bagi pendatang. Diharapkan keberadaan karang taruna dan relawan selalu aktif dalam giat sosial kampung tangguh dan bukan di salah satu Desa atau Kelurahan tetapi juga dari tingkat RT/RW harus melaksanakan kampung tangguh untuk memutus ratai penyebaran Covid 19. Diharapkan untuk keberadaan dan kesiapan kampung tangguh ini dipertahankan terus menerus,”jelasnya.

 

Selanjutnya Tim Penilai melaksanan penilaian dari masing masing sektor di antaranya,Tangguh Kesehatan (adanya posko kesehatan serta pemulasaran jenazah),Tangguh keamanan dan ketertiban (adanya poskamling),Tangguh informasi (adanya Posko Covid-19),Tangguh Logistik (adanya lumbung pangan dan dapur umum),Tangguh terhadap Psikologi dan SDM,Tangguh terhadap kebudayaan.

 

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani,saat di konfirmasi secara terpisah, membenarkan bahwa “Hari ini team penilaian dari Polres Magetan dan Kodim 0804 Magetan melaksanakan penilaian di kampung tangguh di Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan, untuk lomba tingkat Kabupaten dan selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” ungkap Kapten Caj Jemani.(R 01)

 

Tidak ada komentar: