Kamis, 03 Juni 2021

Jelang TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021, Kodim 0804/Magetan Gelar Rapat Koordinasi


Magetan
. Guna kesiapan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 tahun 2021 yang rencana dibuka pada minngu ke 3 bulan Juni 2021 nanti, Kodim 0804/Magetan menggelar rapat koordinasi di Aula Makodim 0804/Magetan, Jalan Panglima Sudirman No. 42 Magetan, Kamis (03/06/2021).

 

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Dandim 0804/Magetan yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0804 Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos, perwakilan Dinas PUPR Magetan, Kesbangpol Magetan, Dinas Kesehatan Magetan, Dinas Peternakan Magetan, Dindikpora Magetan, Dinsos Magetan dan instansi terkait lainnya.

 


Kasdim 0804 Mayor Inf Edy Sunarko menjelaskan bahwa rapat ini merupakan sarana koordinasi persiapan TMMD ke-111 di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Magetan. Program ini merupakan wujud Operasi Bakti TNI melalui kerja sama lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan untuk membantu dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

 

Mayor Inf Edy Sunarko juga menuturkan, pihaknya bersama stakeholder terkait telah menentukan dan melakukan penjajakan lokasi atau sasaran TMMD di Desa Gonggang. “Terpilihnya Desa Gonggang sebagai sasaran TMMD, karena desa tersebut merupakan salah satu desa yang sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah daerah, khususnya dalam program pembangunan insfrastruktur dan pengentasan kemiskinan di Kab. Magetan," jelasnya

 

Pada program TMMD ke-111 memiliki dua sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 1.550 meter lebar 2,5 meter, pemasangan batu bronjong sepanjang 50 meter tinggi 3 meter, pembangunan talud/drainase sepanjang 500 meter, pengecatan rumah ibadah dan renovasi pos kamling.

 

Sedangkan untuk sasaran non fisik diantaranya melaksanakan berbagai penyuluhan baik itu penyuluhan wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan,  pertanian, hukum dan kamtibmas, narkoba, KB Kes, lingkungan hidup dan kehutanan serta kehidupan sosial kemasyarakatan. (Pen0804)

 

Tidak ada komentar: