Rabu, 09 Juni 2021

Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Dan Posramil Ngariboyo Hadiri Musdes Penetapan Data IDM Berbasis SDGs


MAGETAN
- Babinsa Desa Candirejo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Serda Mujianto dan Babinsa Desa Balegondo Posramil Ngariboyo Sertu Mujiono, Selasa (08/06/2021) menghadiri kegiatan Musyawarah Penetapan Pendataan SDGs (Sustainable Development Goals)  bertempat di balai kantor Desa Candirejo Kecamatan Magetan dan balai desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

 

Kegiatan Musdes di desa Balegondo dihadiri oleh Kepala Desa Balegondo  Bpk Drs.Suroso,Kasi PMD Kecamatan Ngariboyo Ibu Supriati,Ketua BPD Ds.Balegondo Bpk Rejo Mulyo beserta anggota,Babinsa Desa Balegondo  Sertu Mujiono,Babinkamtibmas Ds.Balegondo  Bripka Yuli.H,Relawan SDGs Desa Balegondo,Perwakilan ketua RW & RT desa Balegondo

 

Sedangkan kegiatan di desa Candirejo diantaranya Kepala Desa Candirejo Bpk. Agus Setiono SH,Babinsa Desa Candirejo Serda Mujianto, Bhabinkamtibmas Candirejo Bripka Eko Prasetyo,Perangkat Desa Candirejo, Ketua BPD . Puryanto,Ketua RW, dan ketua RT Desa Candirejo,Relawan SDGs

 

Sertu Mujiono mengatakan, kehadirannya dalam musyawarah tersebut sebagai bentuk dukungan dalam pemulihan ekonomi di desa Binaan nya di masa pandemi covid-19 melalui program SDGs.

“Saya sebagai Babinsa akan mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid-19,” ucap Babina Desa Balegondo.

 

Dikatakan seperti yang diuraikan oleh narasumber, SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

 

“SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021. SDGs Desa bertujuan pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, dan adaptasi kebiasaan baru desa dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19.”Terangnya.

Ditambahkan pada kegiatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat Desa untuk waspada covid-19,tetap mematuhi protokol kesehatan serta berpartisipasi untuk mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19 sehinga program SDGs Desa dapat berjalan dengan baik.Pungkas Sertu Mujiono (R 01)

 

Tidak ada komentar: