Selasa, 29 Juni 2021

Koramil Tipe B 0804/04 Parang Sertu Soetrisno Mengawal Jalannya Kegiatan Vaksinasi Covid-19


MAGETAN
, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Tipe B 0804/04 Parang dilibatkan dalam pengamanan dan monitoring  pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis pertama terhadap 100 warga desa Ngaglik Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, yang dilaksanakan di Balai Desa Ngaglik, Selasa, (29/06/2021).

 

Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang, Sertu Soetrisno mengatakan dari jumlah 100 yang menjalani vaksinasi Covid-19 dosis I jenis astra zeneka tersebut berjalan dengan aman dan terkendali. Bahwa Pada pukul 08.00 wib kegiatan vaksinasi covid-19 di laksanakan yg diawali oleh  sambutan dari Kepala Desa. Berikutnya pada Pukul 08.10 wib pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilaksanakan, penyuntikan dilaksanakan kepada warga secara bergantian sesuai nomor urutan, serta tetap fokus mematuhi prosedur kesehatan (prokes) covid-19.

 

" menjalankan amanah dari pemerintah pusat akan tetapi juga bertujuan memberikan contoh kepada seluruh warga masyarakan desa bahwa vaksin ini Halal dan Aman serta diwajibkan kepada seluruh lapisan masyarakat, "ujarnya....

 

Babinsa Desa Ngaglik menjelaskan bahwa dirinya melaksanakan pengamanan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Balai Desa Ngaglik tersebut.

 

"Pengamanan dan pemantauan ini di lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis I di balai desa Ngaglik ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada Masyarakat desa di wilayah desa Ngaglik Kecamatan Parang," tegasnya.

 

Di tempat terpisah Danramil Tipe B 0804/04 Parang Kptn Inf Waluyo Utomo mengatakan, Jajaran Babinsa di Koramil Tipe B 0804/04 Parang akan mendukung sepenuhnya segala kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Magetan, terkhusus wilayah Desa Ngaglik Kecamatan Parang yang sehat dan kondusif.

 

"Kami akan mendukung kegiatan Pemkab Magetan, yakni melakukan pendampingan dan pengawasan seperti sekarang ini terhadap penyuntikan vaksin di Balai Desa Ngaglik Kecamatan Parang,” pungkas sertu soetrisno.(R 04)

Tidak ada komentar: