Kamis, 10 Juni 2021

Pembukaan Pelatihan Satgas Destanatif (Desa Tangguh Bencana Komprehensif) Di Desa Bedagung


Magetan.Bupati magetan Dr.Drs.Suprawoto,SH,M Si Hadiri Acara pembukaan pelatihan satgas desa tangguh bencana komprehensif.di desa bedagung kecamatan panekan kabupaten magetan.Kamis (10-06-2021)

 

Bupati magetan Dr.Drs.Suprawoto,SH,M Si. Mengapresiasi Untuk kegiatan ini mari kita dukung sama sama acara pelatihan ini Supaya kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan aman.Saya ucapkan terimakasih pada masyarakat desa Bedagung yang sudah peduli dengan kesehatan masing masing individu dan tetap menjaga protokol kesehatan.

 

Dimulai dari pelatihan satgas supaya peduli dengan hidup bersih dan peduli tentang kesehatan.Kita contoh di negara negara yg sudah maju.Karena suatu desa akan sehat apabila warganya peduli terhadap sesama dan lingkunganya.Sehingga semua kegiatan bisa bermanfaat bagi desa Bedagung dan agar dimanfaatkan dengan baik. Covid itu mengajarkan pada kita supaya hidup sehat. Karena pasien rumah sakit pasien tambah sedikit.Sehingga kita di anjurkan untuk  bersih dan peduli dan tanggap terhadap bencana. Katanya..

 

Direktur Poltekkes Kemenkes dr surabaya Dr.Bambang hadi sugito menjelaskan tentang mekanisme pelatihan desa Destanasif Dalam rangka pengabdian kepada Masyarakat dgn Program Pengembangan Desa Sehat(PPDS) Masyarakat rentan Bencana Covid 19 Melalui DISASTER MITIGATIION  AND TRAINING guna mewujudkan Desa yang tangguh dan Komprehensif,untuk itu masyarakat agar peduli dengan lingkungan Supaya bisa memanfaatkan sarana kesehatan dengan baik.

 

Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan baik. Mari bersama sama berperilaku hidup sehat.Memakai masker, cuci tangan,jaga jarak,menjaga imun serta mengurangi kerumunan. Dalam kegiatan acara tsb Babinsa bedagung Sertu Sumadi selalu menekankan kepada masyarakat desa bedagung hrs taat terhadap protokol kesehatan,guna memutus mata rantai covid 19.pungkas sertu sumadi (R 03)

 

Tidak ada komentar: