Senin, 14 Juni 2021

Pos Koramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Amankan Proses Rapid Test Antigent


Magetan
- Babinsa Desa Ngariboyo Pos Koramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Sertu Robert Dwi Cahyono mengamankan pelaksanaan Rapidtes Antigent dari Dinas Kesehatan puskesmas Ngariboyo dengan penanggung jawab dokter Siti Maifuroh bertempat di RT 05 RW 02 Desa Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Senin (14/06/2021)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Desa Ngariboyo Bp. Sumadi, Kepala Puskesmas Ngariboyo dokter Siti Maifuroh,Babinsa Ngariboyo Sertu Robert,Bhabinkamtibmas Ngariboyo Bripka Syaifudin,Bidan Desa Ngariboyo Ibu Qotroul, Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan.

 

Dalam upaya untuk tetap menjaga keamanan dilingkungan sekitarnya anggota Babinsa selalu memantau situasi dan perkembangan agar kondusif disetiap desa binaannya, kali ini Anggota Babinsa Desa Ngariboyo Sertu Robert melakukan pendampingan terhadap satgas covid 19 Puskesmas Ngariboyo untuk melakukan Rapid Test Antigen terhadap 30 orang warga Desa Ngariboyo.

 

Hal ini dilakukan sebagai langkah Tracing terhadap warga yang pernah ada melakukan kontak erat terhadap salah satu warga yang diketahui Positif Covid-19, dari hasil kegiatan Tracing dan Rapid Test Antigen terhadap 30 orang warga tersebut diperoleh dengan hasil 19 orang negatif dan 11 orang reaktif.

 

Babinsa juga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan tentang pencegahan covid 19 dengan 5M memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan. menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas

 

Dalam hal ini Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo Bahwa “ kegiatan personil Babinsa datang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Babinsa merupakan ujung tombak bagi TNI untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya.” pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Tidak ada komentar: